Fokus Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia (GMKM) bukan semata gerakan yang lahir untuk mengcounter berita-berita yang mendiskreditkan Islam dan Muslim yang dilakukan oleh Media mainstream melalui framing pemberitaan mereka, tapi adalah sebuah Gerakan yang bertujuan agar Muslim Menguasai media, dimana dengan penguasaan tersebut bisa menghasilkan pemberitaan yang jujur, mengungkapkan kebenaran, yang pada akhirnya dapat mengembalikan pers kepada fungsinya sebagai sumber informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Dalam konteks keyakinan sebagai seorang Muslim, maka penguasaan Muslim atas media juga akan membawa kebaikan dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa ini, karena sesungguhnya Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin selalu mengajarkan umatnya untuk memberikan kemanfaatan bagi seluruh isi alam, seluruh umat manusia, tidak untuk muslim semata.

Oleh karena itulah fokus penguasaan media dan atau pembuatan media yang akan dilakukan Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia adalah media mainstream, media umum, yang akan memposisikan diri sebagai perusahaan pers yang diakui di tanah air, bukan media komunitas yang bersifat sektarian. Walau media umum/mainstream namun tetap mengusung nilai-nikai Islam dan pembelaan pada kepentingan Islam dan Muslim. Karena itulah keberpihakan Gerakan ini, dan itulah “framing” gerakan ini, itulah yang akan dilakukan seruji.co.id .

Surabaya, 16/1/2017
Ferry Koto

Ferry Koto

Seorang Usahawan, Memimpikan Indonesia Yang Berdaulat, Yang bergotong Royong untuk Mandiri dan Bermartabat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *