Netizen Ramai Dukung Gerakan Sejuta Umat Gotong Royong untuk Media

Hidayatullah.com – Beberapa hari belakangan ramai menjadi pembicaraan di sosial media twitter tentang gerakan sejuta umat gotong royong untuk membuat media yang digagas oleh seorang netizen bernama Ferry Koto sejak Rabu (06/07/2016) lalu.

Melalui akun twitternya @ferrykoto, ia menjelaskan, ide itu lahir dari keprihatinan akan pemberitaan media saat ini, khususnya media yang dinilai seringkali mendzalimi umat Islam lewat aneka pemberitaan negatif yang merugikan.

Oleh karena itu, menurut Ferry, penting bagi umat Islam untuk membangun media yang memberikan informasi yang baik, adil, dan berimbang sekaligus mendidik. Juga, sambungnya, media yang berpihak pada kebenaran dengan etika jurnalisme, berimbang, dan bertanggungjawab.

“Untuk melihat seberapa antusias netizen sila twit dukungan dgn hestek #SejutaUmatGotongRoyong4Media. Jika dalam seminggu 10rb akun sj yg dukung sy akan followup dirikan media Muslim yg kuat,” cuitnya.

Hingga kemarin, Tim Verifikasi Dukungan, Iwan Yuliyanto menyampaikan, netizen yang telah mengisi formulir dukungan mencapai sebanyak 5067.

“Update 11 Juli 2016, Alhamdulillah sudah 5067 dukungan #SejutaUmatGotongRoyong4Media | Mari terus gaungkan,” tulisnya melalui akun @iwan_ideas.

Beberapa tokoh dan netizen turut merespon dan memberikan dukungan atas gerakan tersebut. Seperti Anggota DPD RI, Fahira Idris melalui akunnya @fahiraidris mengatakan “Alhamdulillah saya sudah memberikan dukungan,” juga netizen bernama Teddy Gusnaidi yang menulis “Saya sepaham dengan ide Mas @ferrykoto terkait #SejutaUmatGotongRoyong4Media karena ini cara yang beradab,” kicaunya melalui akun @stone_cobain.

Saat ini, Ferry Koto sendiri merupakan Ketua Bidang Pengawasan di Dewan Pendidikan Surabaya. Ia juga seorang wirausaha dan pegiat gerakan koperasi, serta mantan aktivis gerakan mahasiswa tahun 90-an di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK).*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Cholis Akbar

sumber : http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2016/07/14/97627/netizen-ramai-dukung-gerakan-sejuta-umat-gotong-royong-untuk-media.html

Ferry Koto

Seorang Usahawan, Memimpikan Indonesia Yang Berdaulat, Yang bergotong Royong untuk Mandiri dan Bermartabat

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *